Results 1 to 4 of 4

Thread: Australia Resmi Jadi Anggota AFF !

  1. #1
    Famous johnny token's Avatar
    Join Date
    Mar 2013
    Location
    TEFMI
    Posts
    1,025

    Australia Resmi Jadi Anggota AFF !

    Australia Resmi Jadi Anggota AFF

    Dili - Australia resmi jadi anggota ke-12 AFF. Keputusan diresmikannya Australia sebagai anggota baru diambil dalam Kongres Luar Biasa di Dili, Timor Leste, Senin (26/8/2013).

    Pengumuman tersebut kemudian langsung disampaikan oleh Sekjen AFF Azzuddin Ahmad dalam sebuah statemen. "Hari ini, Australia bergabung dengan 12 negara lainnya dari AFF," ucap dia.

    Australia dinyatakan sebagai anggota resmi lewat unanimous vote dari 11 anggota AFF. Australia sendiri sebelumnya sudah menjadi anggota AFC sejak 2006, setelah pindah keanggotaan dari OFC (Federasi Sepakbola Oseania).

    "Kami ingin menjadi anggota yang aktif dan berkontribusi dalam perkembangan sepakbola di region ini," ujar Sekjen FFA (Federasi Sepakbola Australia) David Gallop di Reuters.

    "Meski ini bisa dipandang sebagai babak terakhir dari bergabungnya Australia ke AFC, ini lebih cocok dipandang sebagai awal dari komitmen bersama demi perkembangan sepakbola di Asia Tenggara," kata Wakil Presiden AFC dan FFA Moya Dodd.

    Mulanya AFF punya enam anggota pada 1984, yakni Brunei Darusalam, Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, dan Thailand. Anggota mereka kemudian bertambah empat lagi pada 1996 dengan bergabungnya Kamboja, Laos, Myanmar, dan Vietnam.

    Timor Leste kemudian memperbesarnya menjadi 11 anggota pada 2004.

  2. #2
    Apprentice Der Panzer's Avatar
    Join Date
    Mar 2013
    Posts
    246
    Jadi makin seru aje
    Manage By Your Own Style

    Find my team here >>> Der Panzer

  3. #3
    Newbie
    Join Date
    Jul 2013
    Posts
    8
    kita lihat dengan tim bola australia resmi jadi anggota aff apakah tim yang biasa menang apaka akan kesulitan menghadapi australia kali ini, atau tim dari asia lah yang akan jadi juaranya.
    Lielieshop, menyediakan kaos bola murah dan grosir kaos bola

  4. #4
    Famous johnny token's Avatar
    Join Date
    Mar 2013
    Location
    TEFMI
    Posts
    1,025
    menguntungkan apa merugikan nih um2? bagi timnas kitaa??