Buat yang member yang juga terjun di forex, bissa nih dipakai buat analisa trading supaya tambah cuan akunnya

Analisa Teknikal EUR/USD


Hari ini kita akan melihat pasangan mata uang EUR/USD. Saat ini kami melihat nilai tukar pasangan ini naik lagi menuju level 1.2170, dari mana rebound minggu lalu. Tampaknya EUR/USD mencoba untuk menguji level pertahanan ini lagi, tetapi masih harus dilihat apakah akan berhasil kali ini.

Agak sulit untuk mengevaluasi posisi riil euro dengan mata uang lain saat ini. Seperti yang telah kami laporkan di masa lalu, ekonomi Eropa tampaknya sedang menuju pemulihan, berkat percepatan tingkat vaksinasi dan penurunan keseluruhan infeksi Covid-19, yang bersama-sama memungkinkan sebagian besar negara UE untuk melonggarkan pembatasan mereka. pada bisnis, sangat meningkatkan aktivitas ekonomi. Namun, mengingat Bank Sentral Eropa dan Federal Reserve akan mempertahankan pendekatan dovish mereka terhadap kebijakan moneter untuk sementara waktu, euro tidak memiliki banyak insentif nyata untuk menguat terhadap dolar. PDB, PMI minggu ini, dan yang terpenting, data inflasi kemungkinan akan membuat atau menghancurkan euro, setidaknya dalam jangka pendek/menengah.

Dolar AS juga sedikit tidak dapat diprediksi. Alasannya adalah sinyal campuran dari fundamental utama. Misalnya, inflasi di Amerika Serikat saat ini jauh di atas level target, bahkan lebih tinggi dari perkiraan, tetapi data pasar tenaga kerja lebih mengecewakan. Dengan demikian, investor terjebak dalam situasi di mana mereka percaya kebijakan moneter akomodatif Federal Reserve agak tidak diperlukan, tetapi juga bahwa Fed akan melanjutkan sampai pengangguran turun ke tingkat sebelum pandemi. Prospek dolar AS kemungkinan akan berubah dengan setiap publikasi penting karena para pelaku pasar mengevaluasi dampak dari setiap laporan dan memilih cara mana yang condong ke arah dolar.

Secara grafik harian, hari ini kami memiliki titik pivot untuk pasangan yang terletak di 1.2147, dengan harga saat ini diperdagangkan sedikit di atasnya. Level support harian terletak di 1.2143 dan 1.2135. Resistensi harian terletak di 1.2154 dan 1.2159. Indikator analisa teknikal sangat setuju dalam merekomendasikan posisi buy hari ini.